5 Catatan Bagus Chelsea Usai Taklukkan Newcastle United



Jakarta - Chelsea sukses menaklukkan Newcastle United di lanjutan Liga Inggris. The Blues membukukan beberapa catatan sip dengan hasil itu.

Saat menjalani pertandingan di Stamford Bridge, Sabtu (19/10/2019), Chelsea menang 1-0 atas The Magpies. Gol dari Marcos Alonso yang menjadi penentu kemenangan Si Biru.
Opta melansir rekor-rekor Chelsea saat bertemu Newcastle. Berikut uraiannya.

1. Chelsea meraih kemenangan kandang terbanyak di Liga Inggris saat melawan Newcastle. Tim London barat menang 18 kali saat menjamu The Toon Army.
2. Dalam 26 pertandingan kandang melawan Newcastle, Chelsea cuma sekali kalah. Ada sebanyak 18 kemenangan yang diraih dan tujuh pertandingan lain selesai imbang.

3. Chelsea delapan kali menang beruntun saat menjamu Newcastle di Stamford Bridge untuk pertama kalinya sejak Desember 2007. Mereka menggapainya bersama 6 manajer berbeda. Frank Lampard, Maurizio Sarri, Antonio Conte, Guus Hiddink, Jose Mourinho dan Roberto Di Matteo.

4. Chelsea memasang 5 pemain Inggris sebagai starter di laga Premier League untuk pertama kalinya sejak Februari 2013. Fikayo Tomori, Ross Barkley, Mason Mount, Callum Hudson-Odoi dan Tammy Abraham pilihan Lampard.

5. Hudson-Odoi menjadi pemain muda pertama yang membukukan lebih dari 5 peluang di Premier League untuk Chelsea sejak 2012. Sebelum pemain 18 tahun itu, Romelu Lukaku pernah mencatatkan torehan serupa saat Chelsea vs Blackburn Rovers.

Post a Comment

0 Comments