BANDUNG.Penyerang Persib Bandung, Kevin van Kippersluis, menatap antusias laga timnya kontra Persija Jakarta pada pekan ke-25 Liga 1 2019, Sabtu (18/20/2019). Kippersluis mengatakan, Persib wajib meraih tiga poin dalam pertandingan Persib Bandung vs Persija Jakarta itu. 

Menurut dia, penting bagi Persib untuk memenangi laga tersebut. Selain karena gengsi, Persib butuh kemenangan untuk memperbaiki posisi di klasemen sementara. Saat ini, klub berjulukan Maung Bandung itu masih di posisi ke-11 dengan 28 poin.

Persib harus bekerja keras untuk mengatasi ketertinggalan poin dengan tim-tim yang berada di atas mereka. Tujuannya adalah agar misi finis di posisi lima besar pada akhir kompetisi musim ini tercapai. "Ini pertandingan yang harus kami menangi. Ini pertandingan penting dan kami harus berusaha semaksimal mungkin. 

Tentunya, saya sangat antusias menghadapi laga ini," kata Kippersluis. Kippersluis juga bertekad menambah perolehan golnya bersama Persib dalam laga tersebut. Pemain asal Belanda itu sejauh ini baru mengoleksi satu gol dari tujuh laga yang dilakoninya bersama Maung Bandung. Dia berharap bisa kembali mencetak gol saat bersua Persija. Dia akan mempersembahkan gol tersebut.

"Saya harap (cetak gol lagi). Saya hanya bisa berharap bisa mencetak gol kedua dan terus mencetak gol di setiap laga," ujar Kippersluis.

"Jadi, gol melawan Persija akan menjadi bonus bagi saya dan itu akan dipersembahkan kepada Bobotoh dan suporter," kata pemain berusia 26 tahun itu.

"Kalau di Argentina itu River Plate menghadapi Boca Juniors saya rasa itu adalah laga yang rivalitasnya paling tinggi," kata dia. Pertandingan Persib vs Persija sendiri akan berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar. Dalam laga tersebut, Persib bertindak sebagai tuan rumah. Jelas bukan situasi yang menguntungkan ketika Persib harus menjamu Persija dalam laga sarat gengsi di tempat netral.


Akan tetapi, Kippersluis enggan terlalu berlebihan menanggapi hal tersebut. Menurut dia, bermain di mana pun Persib harus bisa meraih kemenangan. Terlebih lagi, laga tersebut juga bisa saksikan penonton. Artinya, Persib akan mendapatkan motivasi tambahan melalui dukungan bobotoh. "Tidak masalah. Di mana pun kami bermain, kami harus menang. Jadi, mau itu bermain di Bali tidak masalah, apalagi bobotoh bisa hadir dan saya harap stadion bisa penuh," ucapnya. "Kami akan bermain habis-habisan untuk meraih tiga poin," kata Kippersluis.