Karawang - Polisi menangkap Ridwan Solihin alias Emen, pembunuh wanita yang ditemukan bugil di Hotel Omega, Karawang. Korban berinisial OS.

"Kami menangkap pelaku saat dia sedang bekerja di proyek bangunan di Bekasi," kata Kasat Reskrim Polres Karawang AKP Bimantoro Kurniawan di Mapolres Karawang, Selasa (16/10/2019).

Bimantoro mengungkapkan Ridwan dan OS berada di hotel tersebut pada Minggu (6/10) malam. Keduanya sepakat berkencan di kamar nomor 211. Namun mereka terlibat cekcok yang berujung pembunuhan.

"Pelaku membekap mulut dan hidung korban menggunakan handuk hingga tewas," ucap Bimantoro.

Melihat korban tewas, Ridwan lalu mengambil dua ponsel dan uang korban senilai Rp 250 ribu. Pelaku kemudian kabur dari hotel.

Karawang - Penyebab kematian wanita berinisial OS (28) di kamar Hotel Omega, Karawang, mulai terkuak. Berdasarkan hasil autopsi, korban tewas akibat dibekap pelaku pembunuhan.

"Berdasarkan hasil autopsi, kuat dugaan korban tewas karena dibekap," kata Kasatreskrim Polres Karawang AKP Bimantoro Kurniawan di Mapolres Karawang, Rabu (9/10/2019).

Mayat wanita bugil ditemukan di kamar nomor 211 Hotel Omega, Kabupaten Karawang, Jawa Barat, Senin (7/10). Tubuh OS tertelungkup di kasur, posisi kedua lengannya ke belakang terikat selimut.

Polisi memeriksa tujuh saksi untuk mengungkap misteri motif pembunuhan. Sejumlah rekaman kamera CCTV di sekitar hotel jadi bekal polisi memburu pelaku.

OS mendatangi Hotel Omega pada Minggu (6/9). Ia check in sekitar pukul 17.00 WIB. Ada saksi yang melihat seorang pria datang bersama korban waktu itu.

"Dia datang bersama laki-laki pada Minggu malam," ujar seorang penjaga parkir, Obot, warga setempat.
Jenazah OS dibawa ke kampung halaman orang tuanya di Pandeglang, Banten. Kepada keluarga dan suaminya, OS mengaku bekerja sebagai SPG di Karawang.