Cristiano Ronaldo gagal melewati rekor gol Messi di kancah Eropa seusai golnya dicuri oleh sesama pemain Juventus, Aaron Ramsey.  Kejadian ini terjadi kala Ronaldo tampil pada pertandingan Liga Champions antara Lokomotiv Moskwa vs Juventus di RZD Arena, Kamis (6/11/2019). 

Tendangan bebas yang dieksekusi Ronaldo pada menit ke-3 gagal ditangkap secara sempurna oleh kiper Lokomotiv Moskva, Guilherme. Namun, ketika bola hendak melewati garis gawang, Aaron Ramsey segera menyambar bola dan mencatatkan namanya sebagai pencetak gol atas proses tersebut.  

Gol kedua juga bukan hadir dari kaki pemain andalan tim nasional Portugal itu. Gol itu tercipta dari aksi Douglas Costa pada menit 90+3' yang sekaligus mengunci kemenangan 2-1 Juventus atas tim tuan rumah.
Alhasil, Ronaldo gagal menjadi pemain pertama yang mampu membobol gawang dari 34 tim berbeda di ajang Liga Champions. Mendahului Lionel Messi dan Raul Gonzalez yang sama-sama telah mencetak gol ke gawang dari 33 tim berbeda. 

Namun, Ronaldo masih berpeluang besar untuk melewati Messi soal rekor tersebut. Sebab, Juventus dijadwalkan akan bermain lebih dahulu kontra Atletico Madrid pada matchday 5 Liga Champions, Rabu (27/11/2019). Sementara itu, Barcelona baru memainkan laga satu hari berikutnya kala menjamu Borussia Dortmund di Camp Nou pada Kamis (28/11/2019) mendatang.

Walaupun sudah tidak bermain di liga yang sama, rivalitas Ronaldo dan Messi perihal catatan rekor masih kental terasa.

Bicara soal jumlah gol, Ronaldo telah berhasil mengukir 129 gol dari total 171 penampilan di Liga Champions, kompetisi teratas antarklub Eropa. Jumlah gol tersebut berhasil ditorehkan Ronaldo dengan tiga seragam berbeda. Ronaldo menorehkan 17 gol saat berseragam Manchester United, 105 gol ketika berseragam Real Madrid, dan 7 gol bersama Juventus.