Ada Soal Roy Kiyoshi, Keluarga Onsu Juga Laporkan Akun Penghina Betrand Peto


Jordi onsu hari ini ke Polda Metro Jaya guna melaporkan dugaan pencemaran nama baik atas tudingan usaha makanannya yang disebut pakai pesugihan. Di samping itu ternyata menurut pihak Jordi, ada masalah lainnya yang turut dikonsultasikan.

Manajer Betrand Peto, Terry Suhendra mengkonsultasikan masalah ini ke Minola Sebayang sebagai lawyer keluarga Onsu. Dan hari ini mereka juga turut melaporkan akun-akun pengedit wajah Betrand Peto yang menggantinya menjadi gambar binatang.

"Kita juga mendampingi saudara Terry yang juga merupakan manajer dari Bertrand. Di mana beberapa waktu yang lalu banyak sekali di media sosial yang mengubah-ubah wajah asli hewan itu dengan wajah hewan, ada kata-kata yang tidak bagus, ada juga ancaman," ujar pengacara Minola Sebayang di SPKT Polda Metro Jaya, Semanggi, Jakarta Selatan (11/11/2019).


Lantaran itu, Pasal 27 ayat (3) jo Pasal 45 ayat (3) UU RI no. 19 Tahun 2016 tentang ITE digunakan dalam kasus ini yang melibatkan beberapa akun.

"Karena menggunakan media sosial. Akun Instagram dan Facebook. Ada beberapa (akun)," tambah Minola.

Jordi sendiri mengatakan, sebagai paman Betrand Peto, dirinya ikut kesal dengan ulah beberapa akun di media sosial yang tak sopan dengan keponakannya.

"Kalau Betrand tanya ke Ruben langsung aja tapi yang pasti saya sebagai om ya sekarang ini yang menjadi fokus kita kakak ini bisa bahagia tumbuh kembang dengan umur pendidikannya bagus sementara di luar banyak pencemaran nama baik dia terus disamakan fotonya dengan hewan itu kan nggak bener," beber Jordi.

Menurut Jordi, ini bisa mengganggu jiwa Betrand nantinya di sekolah. Apalagi karena hal ini, bully rentan terjadi ke depannya.

"Jujur ini lebih kayak ini orang bikinnya pake hati apa nggak sih. Kalau saya mikirnya lagi ngobrol sama keluarga ya orang orang bilang ah itu mah biasa. Maksudnya mbak mas ngebayangin di sekolah ada yang bilang foto lu tuh disamain sama hewan, itu kan pasti ada trauma psikologis bukan sekarang tapi nanti," ungkap Jordi lagi.

Jordi melangkah ke Polda karena sudah mendapat restu dari sang kakak, Ruben. "Kak Ruben sering cerita ini harus bertindak tegas sama yang terjadi," imbuhnya.

Tapi soal pengaduan hal ini, Jordi menyebut ini adalah murni dari keputusan manajemen. Bukan karena permintaan Ruben seorang.

"Permintaan ka Ruben sendiri bukan, kita selaku menajemen Terry khususnya ada banyak kerugian imateril dan materil. Dari segi menajemen nama baiknya Betrand dan keluarga dan lain-lain," pungkas Jordi.

Post a Comment

0 Comments