Lukai Petugas Saat Ditangkap, Pencuri Motor di Tanjung Balai Ditembak



Tanjung Balai - Seorang pencuri sepeda motor di Kota Tanjung Balai, Sumatera Utara ditangkap polisi. Pencuri bernama Surya alias Bagong (34) itu terpaksa ditembak di kaki karena melawan hingga melukai tiga personel polisi.

Kapolres Tanjung Balai, AKBP Putu Yudha Prawira mengatakan penangkapan terjadi setelah korban membuat laporan ke pihak kepolisian pada Kamis (31/10) kemarin. Korban mengaku sepeda motonya dicuri saat diparkir di depan teras dalam rumah dengan posisi terkunci.

"Setelah kita dapat laporan. Kita berhasil membekuk tersangka yakni Surya alias Bagong (34) warga Tanjung Balai di rumah warga bersama barang bukti sepeda motor hasil curiannya," kata Kapolres AKBP Putu Yudha kepada wartawan Minggu (3/11/2019).

Saat ditangkap, pelaku juga awalnya berteriak meminta pertolongan warga. Personel yang cekatan, langsung membawa tersangka.

Putu mengungkapkan, kemudian saat melakukan pengembangan pelaku melawan lagi sampai melukai tiga personel. Akhirnya dia ditembak di kakinya oleh petugas karena tembakan peringatan dua kali dari petugas tidak dihiraukan.

"Dia sempat melawan dua kali saat diamankan, termasuk melukia tiga orang petugas hingga mengalami lecet- lecet dan keseleo. Kemudian, tembakan peringatan petugas pun tak dihiraukan dan terpaksa dilumpuhkan dengan timah panas," sebut Putu.

Dia mengatakan, pelaku lalu dibawa ke rumah sakit untuk dilakukan pengobatan. Dari hasil pemeriksaan, pelaku juga mengakui pernah melakukan pencurian sarang walet dan kayu bekas bongkaran rumah. Sementara barang bukti yang berhasil disita dari tersangka yakni 2 unit sepeda motor hasil curiannya, dan pakaian yang dipakai oleh pelaku.

"Dia bersama barang bukti sudah kita amankan. Modus operandi mencari dan mengambil sepeda motor warga yang terparkir di luar rumah. Akibat yang dilakukan pelaku, korban mengalami kerugian mencapai Rp 7 juta rupiah," pungkasnya.


Post a Comment

0 Comments