Marquez Menggila: Dari Posisi 11 ke 2 Dalam Satu Lap



Sepang - Marc Marquez gagal melanjutkan rentetan kemenangannya. Tapi di MotoGP Malaysia, dia tampil luar biasa di awal race dengan naik 9 posisi dalam 1 putaran.

Gara-gara kecelakaan di sesi kualifikasi, Marquez hanya bisa memulai MotoGP Malaysia dari posisi 11. Ini adalah start terburuknya di sepanjang musim 2019 ini.

Tapi Marquez tak butuh waktu lama untuk bisa menyodok ke posisi depan saat balapan dimulai. Bahkan dia hanya butuh satu lap untuk bisa naik ke posisi dua.

Dikutip dari Marca, Marquez sudah berada di posisi lima besar setelah menuntaskan dua tikungan. Start yang gemilang membantu sang juara dunia melesat cepat untuk membuntuti Maverick Vinales di posisi terdepan.

"Lap pertama luar biasa, bukan hanya saya tapi juga Dovi. Dia melakukan start yang luar biasa, seperti roket di sisi kiri grid," ucap Marquez dikutip dari Crash.

"Di tikungan pertama, saya melakukan manuver yang bagus. Dari sana saya terus menekan," lanjut rider Repsol Honda itu.

Berhasil naik ke posisi dua, Marquez kemudian disalip Jack Miller. Marquez sempat tertahan lama di belakang Miller, yang membuat Vinales bisa melesat jauh meninggalkan rider lain. Meski kemudian bisa kembali merebut posisi runner up, Marquez sudah kesulitan mengejar pebalap Yamaha itu.

"Saya mengejar Vinales karena saya tahu dia punya kecepatan terbaik dan saya tahu jika saya bisa mengejarnya maka saya akan bisa menempel seperti di Phillip Island. Tapi dalam dua lap saya kehilangan banyak waktu (di belakang) Jack dan dia (Vinales) menciptakan jarak satu detik. Saya sudah mencoba, tapi dia lebih cepat," kata Marquez.




Post a Comment

0 Comments