Penikaman di Situs Wisata Yordania, 8 Orang Terluka


Amman - Penyerangan terjadi di salah satu situs wisata arkeologi di Jerash, Yordania. Ada delapan orang yang mengalami luka tusuk.

Dilansir dari AFP, Rabu (6/11/2019), empat dari delapan orang itu terluka akibat serangan itu adalah wisatawan asal Meksiko dan Swiss.

Serangan itu terjadi sekitar tengah hari di reruntuhan Romawi Jerash, objek wisata populer 50 Km dari ibu kota Yordania, Amman. Kementerian Kesehatan mengonfirmasi delapan orang yang terluka dibawa ke rumah sakit untuk perawatan.

Penyerang juga telah ditangkap. Motifnya belum diketahui.

Pemandu wisata Yordania Zouheir Zreiqat berada di lokasi dan mengatakan serangan itu terjadi tepat sebelum tengah hari ketika sekitar 100 turis asing berada di lokasi.

"Seorang pria berjanggut berusia dua puluhan mengenakan hitam dan mengacungkan pisau mulai menusuk wisatawan," menurut Zreiqat.

Dia mengatakan orang lain mulai berteriak minta tolong dan dia, bersama dengan tiga pemandu wisata lainnya dan tiga wisatawan berhasil menghentikan penyerang.

"Kami mengejarnya sampai kami bisa menangkapnya dan menjatuhkan ke tanah. Kami mengambil pisau darinya. Dia tetap diam, tanpa mengucapkan sepatah kata pun sampai polisi datang dan menangkapnya," ucapnya.



Post a Comment

0 Comments