Jakarta - Seorang pengemudi dari Werk Yorkshire, Inggris selamat dari ledakan mobil. Kejadian ini terjadi setelah dirinya menyemprotkan pengharum ruangan di dalam mobil dan menyalakan api untuk menghisap rokok.

Seperti dikutip dari Oddity Central, Kamis (19/12/2019) kejadian ini terjadi di Fountain Street, Halifax, pada pukul 15.30 pada Sabtu lalu waktu setempat.

Saksi mata bahkan mengatakan akibat ledakan itu merusak beberapa kaca perkantoran. Bahkan mobilnya pun terlihat rusak parah, seluruh kaca mobil pecah, body dan pintu mobil terlihat penyok.

Kejadian ini disebabkan karena keteledoran dari pemilik mobil tersebut. Usai menyemprotkan pengharum ruangan, ia tidak membuka ventilasi udara, langsung menyalakan korek untuk merokok.

"Pemilik mobil yang parkir di jalan itu telah menggunakan pengharum ruangan secara berlebihan, tetapi ia tidak membuka ventilasi saat ia menyalakan rokoknya," kata polisi West Yorkshire.

Beruntung tidak ada korban jiwa, termasuk sopir yang menyebabkan ledakan tersebut. Ia menderita luka ringan, dan saat ini mendapat perawatan.

Polisi menyatakan ledakan itu bisa berakibat jauh lebih buruk dan kembali memperingatkan publik agar tak menggunakan kaleng aerosol di dekat bahan yang mudah meledak.