Polisi Ungkap Identitas Wanita di Banyuwangi yang Mayatnya Terbakar


Banyuwangi -
Identitas wanita yang mayatnya ditemukan gosong terbakar di kebun kelapa terungkap. Wanita yang diduga korban pembunuhan itu berinisial RS.

RS merupakan warga Lingkungan Papring, Kelurahan Kalipuro, Kecamatan Kalipuro, Banyuwangi. Mayatnya ditemukan di Dusun Kedawung, Desa Pondoknongko, Kecamatan Kabat.

"Korban adalah Miss RS, warga Papring, Kalipuro. Ini sesuai dengan ciri fisik korban identik dengan RS," ujar Kapolresta Banyuwangi Kombes Arman Asmara Syarifudin kepada detikcom, Minggu (26/1/2020).

Polisi mencocokkan dengan ciri-ciri korban serta barang bukti berupa helm dan sepatu milik korban. Selanjutnya, dicocokkan dengan hasil autopsi Tim Laboratorium Forensik Dokpol Biddokkes Polda Jawa Timur yang telah melakukan pemeriksaan Jasad korban.

"Ciri fisik tinggi 148 sentimeter. Selain itu juga ada Labfor DVI Polda Jatim yang meneliti jasad korban dari giginya," tambahnya.

Arman dalam keterangan persnya mengatakan, yang memperkuat dugaan jenazah tersebut RS yakni bentuk gigi. Yang diperkuat juga dengan beberapa barang bukti yang ditemukan di TKP. Yaitu helm warna pink dan sandal perempuan.

Sementara kedua orang tua RS masih berada di Faskes 1 Klinik Pratama Polresta Banyuwangi untuk menjalani tes DNA. Kemudian hasil tersebut dicocokkan dengan DNA korban.

"Terakhir kita akan cocokkan. Keluarga korban sudah ada di faskes Polresta Banyuwangi," lanjutnya.

Sabtu (25/1), mayat RS ditemukan dengan kondisi gosong terbakar. Ia diduga menjadi korban pembunuhan yang kemudian dibakar oleh pelaku.



Post a Comment

0 Comments