Jakarta - PT Jasa Marga (Persero) Tbk kembali melaksanakan program Jasa Marga Peduli dengan memberikan bantuan sosial kepada para pengungsi gempa bumi di Sukabumi. Pihaknya berharap bantuan ini dapat meringankan beban penderitaan para korban.
Community Development Department Head Jasa Marga Titi Purwatiningsih memaparkan bantuan yang diberikan berupa 400 pack makanan siap saji, 1.200 botol air mineral, 100 buah selimut, serta 10 buah terpal.
"Kebutuhan pangan dan logistik seperti inilah yang saat ini dibutuhkan oleh para pengungsi korban terdampak gempa bumi Sukabumi," ujar Titi Kamis (12/03/2020).
Pemberian bantuan sosial digelar di Desa Pulosari, Kecamatan Kelapanunggal Sukabumi, Jawa Barat pada Kamis (12/03/2020). Bantuan akan disalurkan melalui Posko Utama Desa, Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) dan Desa Kabandungan yang terdiri dari Kampung Palasarigirang, Cimanggu, Pulosari, dan Jayanegara.
"Kami harap, penyaluran bantuan sosial ini dapat meringankan penderitaan para pengungsi. Kami juga berharap, warga terdampak gempa segera pulih sehingga bisa beraktivitas seperti sedia kala," jelas Titi.
Gempa dengan magnitudo (M) 5,0 terjadi pada pukul 17.18 WIB pada hari Selasa (10/03/2020) di Sukabumi. Gempa tersebut mengakibatkan ratusan warga mengungsi, beberapa orang terluka, dan ratusan rumah rusak.