Jakarta - Sebagian pertandingan matchday lima Liga Champions tuntas dan memastikan tiga tim lolos ke fase gugur. Tiket 16 besar itu diambil Real Madrid dan dua wakil Inggris.

Madrid lolos dari babak grup usai menahan imbang Paris Saint-Germain 2-2. Perolehan poin Madrid tak akan bisa dikejar oleh Galatasaray yang bermain imbang 1-1 melawan Club Brugge di tempat lain. Los Blancos dipastikan finis sebagai runner-up Grup A, di bawah PSG, dengan torehan delapan poin.

Beralih ke Grup B, Bayern Munich berpesta enam gol tanpa balas ke gawang Red Star Belgrade. Robert Lewandowski menjadi bintang utama laga ini dengan torehan quat-tricknya. Sedangkan Tottenham Hotspur juga menang 4-2 atas Olympiakos usai tertinggal dua gol lebih dulu. Hasil ini membawa Tottenham menemani Bayern ke babak 16 besar berbekal 10 poin.

Manchester City turut memastikan kelolosan meski hanya bermain imbang 1-1 dengan Shakhtar Donetsk. Sedangkan Atalanta membuka kans melaju ke fase gugur usai mengalahkan Dinamo Zagreb 2-0.


Di Grup D, Juventus yang sudah lolos memastikan diri menjadi juara grup usai membekuk Atletico Madrid 1-0 lewat gol tunggal Paulo Dybala. Bayer Leverkusen menjaga asa masuk 16 besar usai menang atas wakil Rusia, Lokomotiv Moskow, dengan skor 2-0.

Hasil Liga Champions pada Rabu (27/11) dini hari WIB:

Grup A

Galatasaray 1-1 Club Brugge
Real Madrid 2-2 Paris Saint-Germain

Grup B

Red Star Belgrade 0-6 Bayern Munich
Totenham Hotspur 4-2 Olympiakos

Grup C

Atalanta 2-0 Dinamo Zagreb
Manchester City 1-1 Shakhtar Donetsk

Grup D

Juventus 2-2 Atletico Madrid
Lokomotiv Moskow 0-2 Bayer Leverkusen