Medan -
Curah hujan tinggi menyebabkan jalur Tebing Tinggi-Pematang Siantar, Sumut, banjir. Pengendara diminta waspada melintas.
Dari informasi, banjir terjadi di Pabatu, Kecamatan Dolok Merawan, Serdang Bedagai. Polisi lalu lintas dari Polres Tebing Tinggi berada di lokasi mengatur arus kendaraan.
"Genangannya sejak pukul 17.00 WIB tadi. Ini akibat curah hujan cukup tinggi di daerah tersebut. Apalagi di sana daerah perkebunan sawit. Konturnya kanan-kiri bukit. Turun ke bawah itu lembah. Jalan itu rendah dia," kata Kapolres Tebing Tinggi AKBP Sunadi saat dihubungi, Sabtu (21/12/2019).


Sunadi mengatakan banjir tersebut tidak berdampak bagi masyarakat. Di jalur yang banjir, tidak terdapat permukiman warga.
"Informasi terakhir, air berangsur surut dan jalan pun sudah dibuka kembali dua arah oleh petugas di lapangan. Namun pengendara tetap diharapkan berhati-hati saat melintas," sambung Sunadi.
Selain itu, pihaknya sudah menyiapkan satu unit alat berat untuk mengantisipasi adanya tanah longsor.
"Kami juga sudah menyiapkan satu alat berat. Sudah standby di Mapolsek Dolok Merawan untuk mengantisipasi jika sewaktu-waktu ada longsor," imbuh Sunadi.