Kelly Clarkson Ngaku Selalu Bercinta Sebelum Tidur, Ini Manfaat Bagi Wanita


Jakarta - Kelly Clarkson punya ritual unik sebelum tidur bersama suaminya, Brandon Blackstock. Alumni American Idol ini mengaku selalu bercinta setiap malam, sebelum beranjak tidur.

Saat berbincang dengan penyanyi Brynn Cartelli di sesi 'Ask My Anything' yang tayang di YouTube, dia bertanya apa yang selalu Kelly Clarkson lakukan sebelum tidur.

Ibu dua anak ini pun menjawabnya dengan perumpamaan bercinta untuk 'membikin anak'.

"Yah, aku dulu kan jomblo bertahun-tahun, jadi... (sekarang) aku punya anak. Dan bagaimana membuat anak itu adalah yang setiap hari aku lakukan sebelum tidur," tutur penyanyi 37 tahun ini, seperti dikutip dari Female First.

Meskipun dijawab dengan kalimat bercanda, tapi Kelly menegaskan yang dia ucapkan benar adanya. Bahwa ia rutin bercinta dengan sang suami setiap hari.

"Tidak bohong. Itu benar. Dan itu tidak aneh! Itu alami!" ujarnya.

Bagi pasangan suami-istri, sering bercinta memang memberikan manfaat baik bagi kesehatan mental maupun fisik, terutama bagi wanita. Apa saja manfaat sering bercinta?

1. Membuat Wanita Lebih Cantik

Saat bercinta, wanita akan memproduksi hormon estrogen dalam jumlah yang cukup banyak. Hormon ini bisa membuat kulit wanita jadi lebih halus dan bersinar. Hubungan seksual juga bisa meningkatkan produksi hormon pheromone, zat pemikat alami untuk menarik perhatian pria. Hormon tersebut membuat wanita tampak cantik dan menarik.

2. Kulit Sehat

Menurut Seksolog, Dr. Gloria G. Bramer, seks dapat membuat kulit lebih merona. Berhubungan seks bisa memperlancar sirkulasi darah dan memompa oksigen ke seluruh tubuh sehingga membuat kulit lebih cerah. Hormon yang dilepaskan pada saat bercinta juga membuat kuku Anda menjadi cerah. Hal ini terjadi terutama pada wanita hamil. Tidak hanya untuk mencerahkan kulit saja, seks juga dapat mengontrol pertumbuhan jerawat.

3. Seks = Olahraga

Bercinta merupakan aktivitas olahraga yang menyenangkan. Seks bisa mengencangkan semua otot di tubuh. Berbagai aktivitas 'seksual' yang bisa membakar lemak di antaranya, berciuman (68 kalori per jam), saling melepaskan pakaian (8 kalori), dan bercumbu (238 kalori per 1/2 jam).

4. Mengatasi Depresi

Dr Arun Ghosh, seorang ahli kesehatan seksual di Spire Liverpool Hospital mengatakan, orgasme yang didapat khasiatnya sama dengan jika mereka mengonsumsi obat penenang. Tak hanya itu, hormon endorphin yang keluar saat bercinta juga bisa menurunkan tingkat stres dan membuat pikiran menjadi lebih positif.

5. Rileks

Seks yang diakhiri dengan orgasme membantu melepaskan stres dan tegang. Saat berhubungan seks, aliran darah akan meningkat dan detak jantung bertambah cepat secara teratur namun signifikan. Otot-otot tubuh juga akan menegang. Saat Anda mencapai orgasme, semua ketegangan itu akan dilepaskan dan seluruh tubuh akan rileks.


Post a Comment

0 Comments