Jakarta - KPK hingga kini belum turun tangan dalam kasus penyelundupan sepeda motor Harley Davidson di Bandara Soekarno-Hatta. Meski begitu, Wakil Ketua KPK Saut Situmorang mengaku diundang ke Bandara Soetta dalam waktu dekat ini.

"Nanti kita lihat, kita sudah berada di bandara kok. Saya sudah beberapa kali ke Bandara, tanggal 12 ini saya juga akan kesana untuk bicara baik-baik dengan semua stakeholder yang ada di bandara," kata Saut di Lotte Shopping Avenue, Jalan Dr Satrio, Jakarta Selatan, Minggu (8/12/2019).

KPK mengatakan undangan itu disampaikan oleh Kementerian Keuangan lewat pihak Bea dan Cukai. Pihak kepolisian juga akan ikut dalam pertemuan itu.

"Dari kementerian keuangan yang mengundang saya dan itu sudah kita setting tanggal 12 itu, mudah-mudahan nanti kita bisa, dan itu menarik yang ikut dari Polres-nya, terus kemudian dari costum, kemudian dari aparat negara yang lain," ucapnya.

Dia menambahkan, KPK selama ini masuk ke tata kelola bandara dan pelabuhan. Namun Saut enggan menyebutkan ada atau tidaknya penyelidikan yang dilakukan KPK di Bandara maupun pelabuhan.

"Selama ini kita memang masuk di tata kelolanya, kalaupun ada penyelidikan saya nggak akan ngomong, sampai ada penyidikan baru saya ngomong. Tapi kamu ambil sinyal, sudah beberapa kali saya ke bandara, sudah beberapa kali saya ke pelabuhan, itu hanya untuk melihat tata kelola di sana," pungkasnya.