Warga Sebut Bule Belanda dan Wanita yang Dibunuhnya Sepasang Kekasih


Banyuwangi - Kasus pembunuhan yang diduga melibatkan WN Belanda, HT (56) warga Kelurahan Gombengsari, Kecamatan Kalipuro ini diduga berlatar asmara. Sebelum kejadian pembunuhan, korban, Nur Hofiani (42) warga Kelurahan Pengajuran, Banyuwangi ini bertengkar dengan HT.

"Dari kesaksian warga sekitar, keduanya (HT dan korban) berpacaran," kata Kapolresta Banyuwangi AKBP Arman Asmara Syarifuddin kepada detikcom, Senin (23/12/2019).

Hanya saja, dalam beberapa hari terakhir hubungan keduanya tidak begitu akur. Hal tersebut dikarenakan korban ingin mengakhiri hubungan dengan HT.

"Akhir-akhir ini, korban sudah tidak mau lagi didekati terduga pelaku," imbuhnya.

Namun HT terus mendatangi korban hingga beberapa kali, hingga akhirnya korban ditemukan tak bernyawa di rumah HT.

"Sempat terjadi cekcok dan pertengkaran. Itu informasi yang kami dapatkan," imbuh Arman.

Saat ini HT sudah diamankan di Polresta Banyuwangi untuk dimintai keterangan. "Kami masih lakukan pendalaman kasus. Kami kembangkan apakah ini pembunuhan berencana atau tidak," tutup Arman.

Seorang perempuan setengah baya, Nur Hofiani (42), warga Jalan Citarum, Kelurahan Panderejo, Banyuwangi tewas di kamar di sebuah rumah di Lingkungan/Kelurahan Gombengsari, Kecamatan Kalipuro, Banyuwangi. Polisi mengamankan pemilik rumah yang merupakan warga negara (WN) Belanda.

HT (56) sudah diamankan aparat Kepolisian dari Polresta Banyuwangi, Senin (23/12/2019). HT diduga adalah pelaku pembunuhan Nur Khofiani.





Post a Comment

0 Comments