Hat-trick Pertama Ronaldo di Liga Italia

Turin - Cristiano Ronaldo membuka 2020 dengan gaya. Megabintang sepakbola itu mencetak trigol pertamanya di Serie A dalam kemenangan telak Juventus atas Cagliari 4-0.

Memainkan laga usai jeda musim dingin, Juventus menjamu Cagliari di Allianz Stadium, Senin (6/1/2020) malam WIB. Pada awalnya tim tamu berhasil meredam di sepanjang babak pertama.

Namun, Juve lantas memberondong Cagliari dengan empat gol usai turun minum. Hat-trick diciptakan Ronaldo (satu penalti), sedangkan satu gol lain disumbangkan Gonzalo Higuain.

Ronaldo telah membukukan lebih dari 40 gol sejak direkrut Juventus dari Real Madrid pada musim panas 2018. Namun, baru kali ini pemilik lima Ballon d'Or itu mencetak tiga gol dalam satu pertandingan liga.

Namun, hal itu adalah hat-trick kedua Ronaldo dalam kostum 'hitam-putih' usai sebelumnya pernah membobol gawang Atletico Madrid tiga kali di Liga Champions. "Hal yang paling penting adalah tim menang," kata eks bintang Manchester United dan Real Madrid itu setelah pertandingan.

"Kami bermain bagus dan menciptakan banyak sekali peluang. Aku senang dengan hat-trick-nya, tapi yang paling penting adalah kemenangannya dan menekan Inter," lanjut Ronaldo kepada Sky Sport Italia.

Dengan tiga tambahan angka ini, Juventus merebut Capolista klasemen Liga Italia dari tangan Inter Milan usai mengantongi 45 poin dari 18 pertandingan. Juve unggul tiga poin dari Inter, yang baru akan bertanding beberapa jam lagi melawan Napoli.


Post a Comment

0 Comments