Jakarta - 
Adanya wabah virus Corona tak ayal membuat masyarakat ragu untuk traveling. Namun tak perlu khawatir, Corona sebenarnya dapat dicegah dengan memperkuat sistem imun tubuh kita. Salah satu maskapai asal Indonesia, Citilink tengah mengkampanyekan hal tersebut melalui program traveling sehat.
"Traveling sehat tujuannya untuk mengingatkan kembali bahwa memang gaya hidup sehat itu diperlukan dalam kehidupan sehari-hari tidak hanya saat traveling," kata VP Marketing and Distribution Channel Citilink Amalia Yaksa saat ditemui detikcom, di Customer Service Office Citilink di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Kamis (5/3/2020).
Amalia juga menjelaskan, dengan mobilitas yang tinggi, setiap orang membutuhkan daya tahan tubuh yang baik.
"Kita membutuhkan daya tahan tubuh yang bagus, menjaga kesehatan yang baik, makanya kita perlu menyemangati. Semangatnya adalah untuk sama-sama mengkampanyekan hidup sehat, untuk menjaga kebersihan, dan intinya untuk menjaga kesehatan bersama,"imbuhnya.
Guna mewujudkan traveling sehat ini, Citilink memberikan treatment khusus untuk penumpang yaitu dengan menempatkan hand sanitizier di 37 bandara dan 61 pesawat Citilink.

"(Kami) kembali mengkampanyekan cara hidup sehat dengan menjaga kebersihan dengan mencuci tangan. Jadi kalau tidak ada air mengalir, kami sediakan hand sanitizer di customer service, ticketing office, boarding gate, lavatory atau toilet pesawat," ujar Amalia.
Tak hanya itu, setiap penumpang pesawat juga diberikan kit untuk meminimalisir penumpang terinfeksi bakteri dan virus. Kit ini berisi hand sanitizer, masker, dan lembar himbauan tata cara menjaga kesehatan tubuh.
Menariknya lagi, agar penumpang tetap bugar, Citilink juga membagikan minuman herbal.
"Kita lakukan selama satu bulan sejak hari ini, dari awal Maret sampai awal April, kita laksanakan pembagian herbal shot,"ujar Amalia.
Minuman herbal yang dibagikan bervariasi mulai dari jahe, kunyit asam, temulawak, kayu manis, dan sebagainya. Setiap jenis minuman akan dibagikan selama satu minggu dan akan berganti menu pada minggu berikutnya.
Minuman herbal ini dibagikan di beberapa rute penerbangan antara lain dari Jakarta menuju Denpasar, Batam, Medan, Makassar, Banjarmasin, Balikpapan, Pekanbaru. Kemudian dari Surabaya menuju Balikpapan, Batam, Kupang, dan Pontianak.