Jakarta - Musikus 'The Godfather of Broken Heart', Didi Kempot ikut memeriahkan hari ulang tahun (harlah) Ke-20 Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (F-PKB). Didi Kempot menyapa para penggemarnya yang akrab disebut 'Sobat Ambyar'.

Pantuan detikcom, di Lapangan Gedung MPR/DPR, Jalan Gatot Subroto, Jakarta Pusat, Kamis (31/10/2019), sebelum Didi Kempot naik panggung, pelawak asal Jawa Timur, Kirun menghibur lewat banyolannya. Setelah itu Didi Kempot naik panggung.

Riuh rendah sambutan dan tepuk tangan mengawali kemunculan Didi Kempot di panggung. Ketua Umum Muhaimin Iskandar (Cak Imin) sempat menyapa para Sobat Ambyar.

"Kalau peran Fraksi PKB, di bidang advokasi, di bidang legislasi, di bidang budgeting, saya tidak ragu lagi. Tapi malam ini, peran Fraksi PKB nambah satu lagi mengumpulkan kaum patah hati," kata Imin.

"Dan mengadvokasi kaum ambyar, sahabat ambyar. Ini saya kira harus masuk dalam buku laporan 20 tahun, mengumpulkan kaum patah hati seluruh Nusantara," sambungnya.

Cak Imin pun meminta para Sobat Ambyar untuk maju ke depan panggung. Cak Imin pun sempat mengatakan sudah lama merasakan patah hati.

"Sahabat ambyar, saya kira lampunya terlalu terang ke sini, sehingga tidak melihat sahabat ambyar dari berbagai tempat. Saya tidak tahu tekninisnya bagiamana, tapi terasa agak jauh di sana dibanding di depan sini. Nanti maju ke depan ya," ucap Imin.

"Saya tidak akan berpanjang lebar pidato. Karena patah hati ini terlalu lama tidak ada obatnya," imbuhnya.

Kembali ke Didi Kempot, dia mengawali lagunya dengan judul 'Kalung Emas'. Lalu dilanjut lagu berjudul 'Cidro' dan lagu-lagu lainnya.

Cak Imin pun dibuat Didi Kempot tak bisa berdiam diri. Imin pun nampak menikmati di atas panggung bersama Waketum PKB, Hanif Dhakiri.